Posted by : Unknown Wednesday, August 7, 2013

Berikut ada trik yang akan saya berikan kepada teman-teman cara menghemat tinta printer, walaupun cepat tidaknya tinta printer akan habis sangat tergantung kepada banyaknya dokumen yang mau dicetak.

Diantaranya memilih mode economy saat mencetak agar catridge printer tidak mengeluarkan terlalu banyak tinta saat mencetak. Akan tetapi, lain halnya bila anda ingin mencetak dengan kualitas resolusi tinggi. pada umunya printer jaman sekarang sudah dilengkapi dengan fasilitas ini dalam software meskipun nama-namanya berbeda. Anda bisa meng-klik tombol Print Option.

Bila tinta Hitam habis, sementara kita hendak mencetak dokumen berwana Hitam-Putih akan lebih baik kita menambah tinta catridge tersebut. Walaupun bila tidak kita isi masih bisa dengan memanfaatkan catridge Berwarna, dibutuhkan campuran warna yang banyak, ini mengakibatkan tinta pada catridge cepat Habis.

Jika kita hendak mencetak gambar, pertimbangkan dulu apakah gambar tersebut perlu untuk dicetak atau tidak ? Bijaksanalah Anda,

Selanjutnya Meng-klik pilihan Print Current Page pada kolom print option menjadi langkah berikut yang bisa dilakukan jika memang hanya satu halaman tertentu yang ingin kita cetak.

Demikian pula saat hendak mencetak hanya sebagian halaman ( misal hanya dua / satu paragraf  ), Anda bisa meng-klik print selection pada kolom print option setelah mendrag bagian yang hendak di print. Dengan cara ini usia catrdge printer anda bisa lebih tahan lama.


Semoga Artikel ini Bermanfaat.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

CLOAP AFFILIASI

Cloap Program Affiliasi
Salju Shop - Kupon Diskon Ekslusif

Anda Pengunjung ke

Popular Post

Arsip Blog

By Reyhan Ivandi . Powered by Blogger.

- Copyright © Reyhan Ivandi Blog