Posted by : Unknown Wednesday, August 14, 2013

Kiat Sukses Hadapi Ujian

http://muhal.files.wordpress.com/2010/12/ujian-nasional.jpg

Selamat Siang Pelajar Indonesia ! Semangat 45 Membara !

Kali ini saya akan membagikan kiat-kiat disaat akan menghadapi ujian/test Disekolah Teman-Teman semua.

Berikut adalah Kiat-Kiatnya :

1.Pahamilah isi Materi
Memahami ini bukan berarti menghafal, bahkan arti memahami dan menghafal jauh berbeda. Bila kita memahami isi materi dengan baik seumur hidup akan teringat, tetapi bila anda hanya menghafal materi yang kita hafal akan hilang sekilas setelah ujian.
Berikut tips memahami yang baik :  menuliskan bagian-bagian penting yang kita pelajari atau teman-teman membuat sebuah peta konsep tentang pelajaran teman-teman.

2.Mengerjakan Tugas.
Mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru akan mempermudah kita nantinya dikala akan ujian. Latihan soal memberikan konstruksi menjadi pengetahuan yang kita kuasai.

3.Percaya Diri
Percayalah pada diri anda sendiri. Percayakan bahwa kita mampu mengerjakan soal-soal yang telah diberikan secara MANDIRI. Rasa mandiri ini akan tumbuh jikalau kita bersungguh-sungguh.

4.Hilangkan Metode Kebut Semalam di Pikiran Anda.
Hindarilah kebiasaan kebut semalam karena ini terasa berat oleh pikiran anda, karena anda memaksakan untuk otak bekerja semaksimal mungkin, dan juga sistem kebut semalam ini tidak efektif. Tujuan belajar bukan untuk mengejar nilai, tetapi menerapkanya di dalam kehidupan kita sehingga terasa bermanfaat.

5.Doa
Berdoalah teman semua kepada Allah swt agar pintu hati teman-teman terbuka di dalam menghadapi ujian. Padukanlah Doa dan Usaha teman-teman dalam belajar agar menjadi berhasil. Mustahil jika teman-teman hanya berdoa tanpa usaha.

Sekian, Semoga team-teman Termotivasi dengan Artikel Singkat ini. Terima Kasih.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

CLOAP AFFILIASI

Cloap Program Affiliasi
Salju Shop - Kupon Diskon Ekslusif

Anda Pengunjung ke

Popular Post

Arsip Blog

By Reyhan Ivandi . Powered by Blogger.

- Copyright © Reyhan Ivandi Blog