Posted by : Unknown Sunday, August 11, 2013


GUANGZHOU - Ganda  Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir keluar sebagai juara dunia  dalam World Championships, Minggu (11/8) dengan mengalahkan ganda China Xu Chen/Ma Jin 21-13, 16-21,

Dalam final yang berlangsung di Tian He Indoor Stadium, Guangzhou ini,  Tontowi/Liliyana bermain sempurna di game pertama. Mereka mampu menekan unggulan pertama tersebut dengan variasi pukulan silang.

Di depan net, Liliyana bahkan mampu mengatasi permainan Ma Jin. Sementara Towi mendukung pasangannya dengan pukulan smash yang keras mau pun drop-shot  silang yang sulit diantisipasi ganda China.

Di game  kedua, pasangan China mengubah taktik. mereka menghindari permainan  net dan memaksa ganda Indonesia bermain mundur.  Ma/Xu  mengincar untuk menguras tenaga Liliyana Natsir.

Taktik ini terbuykti berhasil, Butet yang merupakan play-maker kehilangan konsentrasi sehingga permainan sepenuhnya dikuasai ganda China. Butet/Towi  akhirnya menyerah  16-21.

Di game ketiga, permainan tak berubah. ganda China masih mengincar Liliyana, namun Butet mampu mengatasi tekanan tersebut. Setelah 5-5, mereka tertinggal 6-7.  Kedua ganda berkejaran lagi hingga 9-9.

Sempat tertinggal 10-12, Owi/Butet  mengejar jadi 14-14 setelah pukulan Xu Chen menyangkut di net.  Kedua ganda saling berkejaran lagi hingga 17-17. Permianan menjadi semakin menegangkan setelah pasangan Indfonesia berhasil mengejar ketinggalan 20-20. Bahkan match-point 21-20 sebelum menang 22-20.

Indonesia masih punya peluang di ganda putera saat Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan akan menghadapi ganda Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen di final.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

CLOAP AFFILIASI

Cloap Program Affiliasi
Salju Shop - Kupon Diskon Ekslusif

Anda Pengunjung ke

Popular Post

Arsip Blog

By Reyhan Ivandi . Powered by Blogger.

- Copyright © Reyhan Ivandi Blog